Video Conference Pertama Dialog Kinerja Organisasi Kanwil DJBC Jawa Barat

Bogor, 10 September 2019 – Untuk pertama kalinya, Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Jawa Barat mengadakan video conference Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diikuti oleh Kantor Bea Cukai se-Kanwil Jawa Barat yaitu Kantor Bea Cukai Bogor, Bekasi, Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon dan Cikarang. DKO merupakan bentuk evaluasi dan monitoring atas kinerja kantor di lingkungan Kementerian Keuangan yang dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran.

Dalam video conference ini, selain dibahas capaian kinerja dibahas pula capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) masing masing kantor pelayanan dalam hal penyidikan, efektifitas monitoring dan pengawasan kepatuhan internal, implementasi manajemen resiko, kualitas pelaksanaan anggaran, piutang, efektivitas edukasi dan komunikasi dan indikator kinerja yang lain.

Bila kegiatan video conference ini dapat berjalan dengan baik, maka akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Kanwil DJBC Jawa Barat dalam rangka efisiensi dan efektifitas rapat. Dengan penggunaan teknologi, selain anggaran dapat dihemat, waktu juga dapat dihemat.

Sebagaimana yang dipaparkan Kepala Kantor, Moh. Saifuddin bahwa capaian IKU Bea Cukai Bogor telah banyak hijau (telah melampaui target yang ditetapkan). Ke depannya semua pencapaian tersebut akan terus ditingkatkan dan IKU yang sampai saat ini belum mencapai target akan terus diupayakan supaya mencapai target yang telah ditetapkan.

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu