Undang Kakanwil Bea Cukai Jatim II, Bea Cukai Bogor Kuatkan Nilai Integritas

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Bertempat di Open Space Lantai 1 Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor, Bea Cukai Bogor mengadakan acara Bimbingan Mental dengan Tema : “Integritas Bukan Utopia” dengan tamu undangan spesial sekaligus sebagai pembicara yaitu Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Oentarto Wibowo pada Kamis (10/06).

Acara dibuka oleh pembawa acara, Gusti Ayu Putu Shinta Devi Meliana dengan mempersilahkan Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin memberikan sepatah kata pembuka sebagai gambaran tema apa yang akan dibahas pada acara Bimbingan Mental pada hari ini.

Sebelum dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kakanwil DJBC Jatim II, Oentarto Wibowo, dilakukan penayangan video kemenkeu yang menceritakan tentang bagaimana sebagai ASN tetap menjaga kualitas kinerja walaupun di tengah pandemi covid-19 serta pemaparan profil singkat tentang Oentarto Wibowo.

Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Bogor baik melalui offline maupun online via Zoom Meeting (Hybrid) tersebut berlangsung secara antusias dengan dialog interaktif yang berhasil dibawakan Bapak Oentarto sebagai pembicara kepada peserta yang menghadiri acara tersebut.

“Dalam keadaan WFH ataupun WFO sebagai ASN kita harus tetap menjaga integritas dengan tetap menjaga kualitas kinerja kita.” Tegas Oentarto.

Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang sikap yang harus dipelihara sebagai ASN yang baik. “Keburukan ada saat orang-orang baik diam saat kejahatan itu terjadi. Jadilah manusia yang selalu memiliki pemikiran yang luar biasa sehingga kamu akan menghasilkan pekerjaan yang luar biasa pula.”

Di penghujung acara yang ditutup dengan tanya jawab seputar Integritas, Oetarto mengucapkan terima kasih atas sambutan serta antusias peserta terhadap acara yang berlangsung. Diharapkan acara ini akan menambah pengetahuan serta penguatan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan khususnya Nilai Integritas yang merupakan pondasi utama Kementrian Keuangan.

Share this article.

Leave a Reply