Tindak Lanjuti Pra-Survei Kepuasan Pengguna Jasa untuk Pelayanan yang Makin Baik

Sukabumi, 15 Agustus 2019 – Bea Cukai Bogor mengundang sejumlah perusahaan Kawasan Berikat yang berada di daerah Sukabumi dan Cianjur untuk hadir pada acara penyampaian tindak lanjut pra survei dan diskusi terkait peningkatan pelayanan KPPBC TMP A Bogor terhadap Pengguna Jasa. Kegiatan dilaksanakan di PT Yongjin Javasuka Garment II yang berlokasi di Jalan Siliwangi KM 35, Cicurug, Kabupaten Sukabumi

Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai X, Pius Rahardjo bersama Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Haryo Sendiko bersama beberapa Kasubsi lainnya hadir menyampaikan tanggapan tentang tindak lanjut pra survei yang telah dilakukan di PT Samick Indonesia, pada tanggal 24 Juli 2019.

Pembacaan rekapitulasi saran dan keluhan hasil prasurvei kepuasan pengguna jasa tersebut secara garis besar membahas tentang peningkatan pelayanan dan prosedur pemeriksaan yang telah dijelaskan secara rinci mengenai solusi untuk masing-masing kasus.

Misalnya, dari kegiatan diskusi terkait peningkatan pelayanan, telah dijelaskan permasalahan terkait pengeluaran scrap dengan dokumen BC 2.5 apabila scrap tersebut tidak bernilai ekonomis maka cukup membuat laporan kepada hanggar yang bertugas.

Sedangkan dari kegiatan pembacaan tindak lanjut atas saran dan keluhan telah diberikan penjelasan terkait mekanisme pemblokiran layanan kepabeanan dari seksi P2 apabila CCTV perusahaan tidak dapat diakses dan diberikan kontak khusus Monitoring Room. Pihak pengguna jasa sudah merasa puas atas tindaklanjut dan penjelasan terkait keluhan yang diberikan saat pra Survei Kepuasan Pengguna Jasa.

Bea Cukai Bogor akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa dengan menindaklanjuti saran dan keluhan yang diterima.

source photo : pixabay.com

Share this article.
Close Menu