Studi Banding Bea Cukai Purwakarta ke KB Mandiri PT Nittoh Presisi Indonesia

bcbogor.beacukai.go.id  – Tiga pegawai Bea Cukai Purwakarta melakukan kunjungan ke Kantor Bea Cukai Bogor, Kamis (15/08) untuk menggali informasi terkait Kawasan Berikat (KB) Mandiri sehubungan akan segera dibentuknya KB Mandiri di wilayahnya.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Purwakarta, Taufan Bayuaji didampingi Kasubsi Penyuluhan, Rahmat Firdaus dan Pelaksana pada Subseksi Administrasi Dokumen, M. Ilham, menyimak penjelasan dari Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Toni Karlinda terkait pengalaman Bea Cukai Bogor dalam menangani KB Mandiri.

Pada pertemuan ini dilakukan diskusi dan sharing session terkait hal-hal yang harus dipersiapkan Bea Cukai dan pihak perusahaan sebagai penerima fasilitas KB Mandiri. Selain itu, diskusi berlanjut ke salah satu perusahaan KB Mandiri yang terletak di Cibinong, Bogor, untuk lebih memahami KB Mandiri dari sisi perusahaan.

Bertemu dengan Manager Exim PT Nittoh Presisi Indonesia, Agung, Tim dari Bea Cukai Purwakarta menerima penjelasan tentang profil perusahaan dengan keistimewaan KB Mandiri serta manfaatnya bagi perusahaan. Diakui Agung, dengan adanya fasilitas KB Mandiri banyak manfaat yang bisa diambil, salah satunya adanya efisiensi waktu dan biaya.

Kedepannya, akan diadakan pertemuan antara Bea Cukai Purwakarta bersama para calon KB Mandiri dengan mengundang PT Nittoh Presisi Indonesia untuk memberikan testimoni terkait KB Mandiri.

Share this article.
Close Menu