Sharing is Caring, Wujud Nyata DKM Baitussalam Bea Cukai Bogor untuk Masyarakat

DKM Baitussalam Bea Cukai Bogor mengunjungi SMP IT Nurul Fajar, Dramaga, Bogor, Selasa (08/10) dalam rangka penyaluran santunan dana ZIS sebagai wujud kepedulian Bea Cukai terhadap masyarakat dan dunia pendidikan.

 

Bogor, 8 Oktober 2019 – Bea Cukai Bogor bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam kembali menyalurkan hasil pengumpulan Zakat, Infaq, Sadaqoh (ZIS) ke sekolah yang terletak di Jalan Carangpulang, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Terdapat dua sekolah yang dikunjungi yaitu
SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Fajar dan TK Fatimah.

Kegiatan santunan yang bertajuk ‘Sharing is Caring’ ini juga merupakan bagian dari acara Customs Goes To School (CGTS) yang rutin diadakan oleh Bea Cukai Bogor sebagai bentuk upaya pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada kalangan pelajar.

Bertempat di Masjid Al-Amudiy, Kepala Kantor yang diwakili oleh Noval Hafni Kurniawan selaku ketua DKM, bersama para pegawai Bea Cukai Bogor disambut baik oleh Ketua Yayasan Nurul Fajar, Sidikrubadi Pramudito beserta Tenaga Pengajar.

Dalam sambutannya, Noval menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban DKM atas dana ZIS jamaah sekaligus sebagai wujud kepedulian Bea Cukai Bogor kepada masyarakat.

Kegiatan santunan ini adalah kali kedua Bea Cukai Bogor ke SMP IT Nurul Fajar dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mendukung dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu terutama para siswa dan tenaga pengajar yang telah ikhlas mengabdi pada dunia pendidikan.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada guru-guru yang telah mengabdikan diri, beribadah memberikan bekal pendidikan agama kepada para siswa di sekolah ini” ucap Noval.

DKM Baitussalam Bea Cukai Bogor memberikan bantuan dana untuk mendukung kegiatan sekolah serta uang tunai untuk para siswa yang berprestasi dan kurang mampu. Penyerahan secara simbolis dilakukan bersamaan dengan pemberian bingkisan untuk para guru.

Selain itu, bantuan berupa barang seperti karpet, kipas angin, etalase kaca untuk kantin, rak sepatu, jam dinding serta mainan edukasi untuk anak TK telah diserahkan pada hari sebelumnya.

Pihak sekolah berterima kasih atas bantuan yang diberikan, baik bantuan tunai ataupun barang. Ketua Yayasan, Sidikrubadi berharap bantuan yang diberikan Bea Cukai Bogor dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga visi SMP IT Nurul Fajar “Kokoh dalam keimanan, unggul dalam prestasi, berdaya guna bagi masyarakat” bisa tercapai.

 

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu