Saling Memaafkan di Hari Yang Fitri

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Ramadhan telah usai. Saatnya umat muslim seluruh dunia merayakan hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri kali ini masih sama dengan tahun lalu. Pandemi yang masih merajalela membuat sebagian besar orang tidak dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing. Terlebih larangan mudik yang sangat ketat dikeluarkan pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid.

Masih dalam suasana lebaran, Bea Cukai Bogor mengadakan acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Acara dilaksanakan secara hybrid yaitu melalui zoom meeting bagi pegawai WFH dan tatap muka bagi pegawai WFO bertempat di Ruang Kerja Bersama Lt. 1 Kantor Bea Cukai Bogor. Acara Halal Bihalal dimulai dengan pembukaan oleh MC dan doa pembuka demi kelancaran acara.

“Selamat Idul Fitri 1442 H, Taqabbalallahu Minna Waminkum…

Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai Bea Cukai Bogor”, sambut Plt. Kepala Kantor, Edwan Isrin.

Setelah Plt. Kepala Kantor memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan ucapan lebaran dari masing-masing Kepala Seksi baik yang hadir di kantor maupun yang ada di zoom meeting. Kemudian para Kepala Seksi memberikan kesempatan pada salah satu anggotanya untuk membagikan cerita lebaran.

“Ini adalah kali kedua lebaran jauh dari keluarga. Walaupun jauh, kami masih bisa silaturahmi dengan keluarga melalui video call whatsapp. Alhamdulillah bisa menikmati opor yang diberikan tetangga kos”, cerita salah satu pegawai yang tidak bisa mudik ke kampung halamannya.

Acara Halal Bihalal kali ini sekaligus acara pisah sambut pegawai. Ada yang datang, ada yang pergi. Tiga orang pegawai Bea Cukai Bogor mutasi ke kantor lain dan tiga orang pegawai baru datang ke kantor Bogor.

Memasuki acara inti sekaligus penutup, MC memutarkan video “Idul Fitri” yang diciptakan sendiri oleh Bea Cukai Bogor. Kemudian setelah itu, para pegawai berdiri melingkar di Ruang Kerja Bersama Lt. 1 Kantor Bea Cukai Bogor untuk melakukan halal bihalal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share this article.