Puncak Hari Oeang ke-73 Kota Bogor

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Segenap Perwakilan Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Bogor telah bersiap di halaman Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasain) untuk ikut memeriahkan puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73, Jumat (8/11). Tema Peringatan Hari Oeang tahun ini adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan.

Acara yang diselenggarakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) wilayah Bogor tersebut dihadiri oleh pejabat pegawai Kemenkeu se-Bogor Raya serta karyawan pada beberapa unit kerja mitra Kemenkeu di Kota Bogor dan sekitarnya.

Kemeriahan dimulai sejak adanya senam pagi dan sarapan bersama yang dilanjutkan dengan aneka macam lomba tradisional seperti lomba bakiak dan estafet kelereng. Yang menarik perhatian adalah adanya lomba memasak yang diikuti oleh pimpinan unit (pejabat eselon pria atau pimpinan/level managerial pria) di masing-masing instansi.

Dengan durasi 60 menit, tim yang terdiri dari 3 orang ini diharuskan menyelesaikan menu nasi liwet dan ayam goreng dari proses penyiapan hingga penyajiannya (food plating). Kriteria penilaian  yaitu cita rasa, kekompakan, kebersihan, penyajian dan  ketepatan waktu yang memiliki bobot maksimal masing-masing kriteria adalah 20.

Tim dari Bea Cukai Bogor diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII, Ikhlas Mulyana, Kepala Subseksi Intelijen, Andi Wahyudi dan Pelaksana Pemeriksa Hanggar Pabean dan Cukai, Afifudin.

Pengumuman juara kompetisi olahraga dan penyerahan piala sekaligus menutup rangkaian acara peringatan Hari Oeang RI ke-73. Bea Cukai Bogor dinobatkan sebagai Juara Umum karena telah menjuarai berbagai macam perlombaan. Tetap semangat untuk para atlet Bea Cukai Bogor, semoga di tahun-tahun berikutnya tetap menjadi juara dan selalu membanggakan

Share this article.
Close Menu