Psikotes Online UPKP V 2019

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Hari ini, Rabu (6/11) Bea Cukai Bogor melaksanakan Ujian Psikotes Online bagi Pegawai yang mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) V tahun 2019. Bertempat di Lantai 2 Subbagian Umum, Kegiatan ini berjalan tertib dan teratur.

UPKP adalah ujian yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan diberikan kenaikan pangkat pilihan karena telah memperoleh Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang lebih tinggi. UPKP V merupakan ujian untuk penyesuaian kenaikan pangkat menjadi Penata Muda, 1 golongan ruang III/a. Peserta UPKP V adalah Pegawai yang memperoleh ijazah Sarjana atau Diploma IV dan berpangkat paling rendah Pengatur, golongan ruang II/c dengan masa kerja 2 (dua) tahun dalam pangkat tersebut.

Psikotes Online ini diikuti oleh 5 orang pegawai di Bea Cukai Bogor dan diawasi oleh Pejabat/Pegawai yang telah ditunjuk. Psikotes terdiri dari 6 jenis soal yang setiap bagiannya diberikan batasan waktu. Selama pelaksanaan terlihat antusiasme dan fokus yang tinggi setiap peserta.

Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepegawaian, Novilia Ardanariswari yang ditunjuk sebagai pengawas mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan Bea Cukai Bogor dalam memfasilitasi para pegawai yang akan mengikuti Psikotes UPKP V sesuai dengan Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai nomor ND-3642/BC.09/2019.

“Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana seperti ruangan yang nyaman, komputer dengan koneksi yang stabil, dan selalu berkomunikasi dengan Pusdiklat PSDM selaku penyelenggara terkait jalannya kegiatan. Hal ini dilakukan agar psikotes dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan integritas” ucapnya.

Ia berharap, semoga para peserta UPKP V tahun ini bisa mendapatkan kelulusan, serta UPKP bisa menjadi salah satu pilihan yang diminati pegawai Kemenkeu sehingga ada semangat para pegawai untuk terus kuliah tanpa harus menunggu beasiswa.

 

Share this article.
Close Menu