Pisah Sambut Kepala Kantor Bea Cukai Bogor

Selamat Datang, Kepala Kantor Bea Cukai Bogor Tatang Yuliono, Mari menyongsong prestasi-prestasi gemilang Bea Cukai Bogor untuk menjadi lebih baik di masa depan.

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR (06/01/2020) – Bertempat di Aula lantai 3, acara pisah sambut Kepala Kantor Bea Cukai Bogor berlangsung haru dan penuh semangat. Sesuai lampiran Keputusan Menteri Keuangan nomor 779/KM.1/UP.11/2019, Kepala Subdirektorat Tempat Penimbunan Berikat (TPB) Direktorat Fasilitas Kepabeanan, Tatang Yuliono diamanahkan jabatan baru sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bogor menggantikan Moh. Saifuddin yang dipindahtugaskan ke Kantor Wilayah DJBC Banten sebagai Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai.

Mutasi pejabat merupakan hal yang wajar dan rutin dilaksanakan dalam tata kelola pemerintahan, dengan harapan perubahan jabatan ini selain merupakan penerapan prinsip the right man on the right jobs, juga dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai. Mutasi memberikan kesempatan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mengembangkan seni kepemimpinannya pada jabatan yang baru.

Moment haru mewarnai acara pisah sambut, saat sebuah video persembahan menjadi pengantar Kepala Kantor yang lama melepas tongkat estafet kepemimpinannya kepada Kepala Kantor yang baru. Tak hanya itu, pembacaan puisi dan lantunan lagu dari pegawai membuat suasana semakin syahdu.

Moh. Saifuddin selaku Kepala Kantor yang lama, memberikan kesan-kesannya selama masa kepemimpinannya sejak Oktober 2017 sampai dengan Desember 2019. Banyak prestasi yang telah ditorehkan. Realisasi capaian penerimaan yang selalu melampaui target, inovasi di berbagai bidang, serta sinergi bersama stakeholder dan instansi pemerintahan menjadi suatu kebanggaan bagi Bea Cukai Bogor.

“Perubahan selalu akan terjadi, dan perpisahan adalah sebuah dinamika, sebuah nikmat yang harus disyukuri. Apapun posisi yang kita dapatkan, jalani dengan ringan hati, langkah mantap dan fikiran positif” ucapnya.

Saifuddin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada setiap elemen di Bea Cukai Bogor, baik Pejabat dan Pegawai, Dharma Wanita Persatuan, PPNPN serta Forum Komunikasi Perusahaan (FKP) yang memberikan support yang luar biasa. Dengan ide-ide yang muncul, program kerja Bea Cukai Bogor dapat berjalan dengan baik.

Semangat untuk menjadikan Bea Cukai kebanggaan bersama, terlihat saat Kepala Kantor Baru, Tatang Yuliono memberikan kata-kata pembuka di awal kepemimpinannya. Dengan pengalaman menjabat sebagai Kasubdit TPB, ia berharap Bea Cukai Bogor ke depan menjadi makin baik, selalu bermanfaat dan menjadi kantor percontohan di bidang fasilitas kepabeanan.

Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, Bapak Moh. Saifuddin. Kenangan yang telah terukir selama ini, akan senantiasa tercatat di hati kami yang paling dalam. Dan Selamat Datang, Bapak Tatang Yuliono. Mari menyongsong prestasi-prestasi gemilang Bea Cukai Bogor untuk menjadi lebih baik di masa depan. (PLI BC Bogor – dhy)

Share this article.

This Post Has One Comment

  1. salut…

Comments are closed.

Close Menu
×