Perkuat Kedisplinan dan Integritas, Bea Cukai Bogor adakan Apel dan rapat DKO

BOGOR, 05 Agustus 2019 – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah memiliki budaya kerja yang sudah diterapkan dalam aktivitas pegawainya dalam bekerja. Budaya kerja 5R, yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin adalah satu dari lima budaya kerja yang dimiliki Kemenkeu.

Pada apel rutin yang digelar Bea Cukai Bogor, Senin (5/8), Sudjatmiko Dwi Prasetyo selaku pelaksana harian Kepala Kantor menyampaikan pentingnya 5R dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dijelaskan lebih lanjut bahwa budaya tersebut diterapkan dengan tujuan antara lain agar area kerja lebih nyaman, memaksimalkan ruang, efisiensi waktu dan melatih kedisplinan.

Peningkatan integritas, persiapan Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) dan capaian target penerimaan menjadi hal utama yang disampaikannya pada Apel yang digelar di halaman Bea Cukai Bogor. Sudjatmiko juga memberi apresiasi kepada para pegawai yang telah menjadi pemenang pada lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bea Cukai Bogor yang ke-44.

Selepas Apel, dilaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang membahas mengenai capaian kinerja tiap seksi. DKO diikuti oleh seluruh Kepala Seksi dan Kepala Subseksi di lingkungan Bea Cukai Bogor. Dari rapat DKO tersebut disimpulkan bahwa kinerja Bea Cukai Bogor masih dalam kategori baik dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang memiliki rapor hijau.

Diharapkan dengan pelaksanaan Apel dan DKO kali ini dapat memacu kedisiplinan dan produktivitas pegawai sehingga membawa perubahan Bea Cukai ke arah yang makin baik!

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu