Peringati Tahun Baru Islam, Bea Cukai Bogor Laksanakan Bintal “Sukses Hijrah Tanpa Predikat”

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Bea Cukai Bogor kembali mengadakan kegiatan pembinaan mental (bintal) pada Rabu (03/08) di Aula Lantai 3 Bea Cukai Bogor yang dihadiri langsung oleh para Pejabat/Pegawai Muslim serta turut mengundang Dharmawanita Bea Cukai Bogor, beberapa anak yatim yang ada di lingkungan KPPBC TMP A Bogor dan perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI). Dengan mengusung tema “Sukses Hijrah Tanpa Predikat” ceramah secara langsung disampaikan oleh Ustaz Hilmi Firdausi.

Pelantunan ayat suci Al-Quran menjadi pembuka acara bintal kali ini yang dibacakan langsung oleh Rosyid dan Faris, Pelaksana Pemeriksa, dengan sangat lantang dan hikmat. Ade selaku Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor turut hadir memberikan sambutan kepada para hadirin.

Sebelum memasuki acara inti, Bea Cukai Bogor melalui DKM Baitus Salam memberikan santunan untuk beberapa anak yatim yang hadir, serta telah diserahkan juga santunan kepada sejumlah anak yatim lain di hari sebelumnya.

“Dalam Islam kata hijrah telah dikenal sejak awal Islam bahkan sebelumnya. Dalam hal ini hijrah tidak hanya dimaknai sebagai perpindahan fisik seperti hijrahnya rasulullah dari Makkah ke Madinah, namun hijrah secara psikis, pikiran dan yang immaterial lainnya. Singkatnya hijrah adalah perpindahan hidup dari hal-hal yang negatif ke hal-hal yang positif,” terang Ustaz Hilmi.

Acara berjalan lancar dan hikmat dengan antusias para hadirin yang memiliki niat untuk berhijrah dalam setiap pertanyaan yang diberikan pun terjawab dengan tepat. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Ustaz Hilmi Firdausi.

Diharapakan dengan adanya kegiatan bintal ini dapat meningkatkan ketakwaan pegawai dan di tahun yang baru ini dapat meningkatkan motivasi untuk berhijrah menjadi insan yang lebih baik.

Share this article.