Penilaian WBBM Oleh KEMENPAN RB, Bea Cukai Bogor Berikan Performa Terbaik

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Kantor Bea Cukai Bogor merupakan salah satu kantor di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang dicanangkan sebagai kantor dengan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM). Dalam rangka meraih predikat tersebut Bea Cukai Bogor sudah melakukan komitmen nyata untuk memperkuat integritas dengan melakukan berbagai kegiatan penguatan integritas baik kepada pegawai maupun pengguna jasa dan juga telah melakukan studi tiru ke sejumlah kantor.

Bea Cukai Bogor juga sudah berhasil lolos seleksi penilaian WBBM dari tingkat Kanwil, Kantor Pusat dan juga Inspektorat Jenderal. Hari ini Selasa (16/11) tibalah saatnya Bea Cukai Bogor diuji dengan penilaian akhir oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) yang dihadiri langsung oleh tim penilai yaitu Nila dan Akbar.

Agenda diawali dengan penyambutan tim penilai dengan acara lengseran, yang merupakan adat khas sunda yang dikemas dengan menarik dan penuh kehangatan. Selanjutnya tim penilai diarahakan menuju aula untuk menyimak pemaparan terkait WBBM oleh Bea Cukai Bogor.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Yusmariza dan tim WBBM Bea Cukai Bogor serta seluruh pegawai secara daring melalui zoom meeting. Acara diawali dengan sambutan dan pemaparan materi WBBM oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Asep Ajun Hudaya.

Acara terus berlanjut dengan kegiatan tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama. “Kami sangat berharap berbagai upaya yang telah kami lakukan dapat membuahkan hasil terbaik dan menjadikan Bea Cukai Bogor menjadi kantor dengan predikat WBBM di tahun 2021 ini,” tutup Asep Ajun.

Share this article.