Pengenalan Aplikasi SIMANTAB

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, penggunaan aplikasi berbasis online merupakan suatu keniscayaan bagi perusahaan yang menerima fasilitas dalam menyajikan data dan informasi serta untuk DJBC dalam melakukan pelayanan dan pengawasan.

Dunia pada saat ini sedang dihadapkan pada pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan pola pengawasan dan pelayanan yang bersifat non fisik, smart aplikasi, dan berbasis online.

Rabu (22/07), bertempat di Ruang Media Center Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Bea Cukai Bogor mengenalkan dan mempresentasikan aplikasi SIMANTAB (Sistem Informasi Monitoring dan Analisis Transaksi Arus Barang)

Sistem Informasi Monitoring dan Analisis Transaksi Arus Barang Perusahaan Kawasan Berikat atau selanjutnya disebut SIMANTAB adalah proses analisis yang menggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan analisis risiko dan analisis transaksional.

Baca juga :

SIMANTAB merupakan platform terbuka (Open Platform) yang menggambarkan sistem yang didasarkan pada framework yang sudah ditentukan dan didokumentasikan, sehingga memungkinkan penggunaan sistem ini dikembangkan sendiri dan berfungsi sesuai kebutuhan masing-masing kantor pabean.

Diharapkan aplikasi SIMANTAB ini bisa secara luas diaplikasikan serta dikembangkan oleh kantor pabean lainnya agar terwujud suatu sistem pengawasan dan pelayanan yang lebih unggul, smart procedure, online, dan easy to develop.

#beacukaijabarkahiji
#beacukaimakinbaik

Share this article.
Close Menu
×