Pengarahan Peningkatan Integritas dan Kinerja

Bogor, 27 Agustus 2019 – Bea Cukai Bogor menyelenggarakan acara pengarahan peningkatan integritas dan kinerja untuk pelaksana dinas luar dan dinas dalam yang diselenggarakan di Aula Lantai III Bea Cukai Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi pengawasan dan pelayanan pada Bea Cukai Bogor serta meningkatkan kedisiplinan pegawai. Di samping itu, acara ini juga dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada pegawai Bea Cukai Bogor bahwa integritas merupakan hal utama yang harus selalu dijunjung tinggi oleh setiap pegawai Bea Cukai.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor. Moh. Saifuddin bersama narasumber lainnya yaitu Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan dan Administrasi, Muksin Ridwani. Dalam pembukaannya, Kepala Kantor mengatakan akan membuat program-program yang akan dilaksanakan dalam waktu ke depan untuk meningkatkan kedisiplinan dan menguatkan integritas pegawai. Hal ini dirasa perlu untuk menunjang pengawasan dan pelayanan yang dilaksanakan oleh kantor Bea Cukai Bogor.

Selanjutnya, Dalam paparannya, Kepala KPT Pelayanan dan Admnistrasi mengingatkan pegawai untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan selalu menyadari bahwa tindakan yang menyalahi kode etik pegawai harus dihindari. Efek negatif dari pelanggaran integritas akan menimpa pegawai yang bersangkutan dan kantor Bea Cukai Bogor secara umum.

Selain itu, Nurbaeti Hijriyanti selaku kepala Subseksi Penyuluhan juga menyampaikan hasil pra survey kepuasan pengguna jasa yang menunjukkan bahwa secara garis besar pelayan yang diberikan kepada pengguna jasa sudah sangat baik, akan tetapi masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Di antaranya beberapa layanan dan sarana prasarana yang sekiranya masih harus diperbaiki.

Ke depannya, diharapkan pelayanan dan pengawasan yang diberikan oleh petugas dinas dalam dan dinas luar Bea Cukai Bogor akan lebih baik lagi.

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu