Pelantikan Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Bertempat di Lantai 2, telah dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional, Kamis (16/01). Sebanyak dua orang Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Pelaksana/Terampil dilantik langsung oleh Kepala Kantor, Tatang Yuliono.

Upacara ini merupakan bentuk tindak lanjut dari diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 923/KMK.01/UP.11/2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil ke Dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Mekanisme Penyesuaian/Inpassing.

Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 1994 tentang Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil, Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan pemeriksaan bea dan cukai, pencegahan pelanggaran peraturan perundangundangan, penyidikan tindak pidana, pelayanan informasi, kepatuhan internal, dan pengelolaan informasi di bidang kepabeanan dan cukai.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor berpesan agar kedua Pejabat yang baru dilantik, dapat bekerja professional dan menjaga integritas serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Selamat kepada Galih Bekti Prabowo dan Hafiz Ali sebagai Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai di lingkungan Bea Cukai Bogor. Selamat mengemban jabatan baru dan memberikan kontribusi terbaik.

Share this article.
Close Menu
×