P2KP Penilaian Kualitas Kontrak Kinerja – K3

BOGOR – Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan dan Administrasi, Muksin Ridwani menjadi narasumber dalam kegiatan Program Pembinaan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) tentang Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja dan Penilaian Kualitas Kontrak Kinerja (K3) yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Bea Cukai Bogor, Kamis (7/11). Acara dibuka langsung oleh Kepala Subbagian Umum Zulaikha Alfajriyah.

Sharing knowledge ini membahas tentang penghitungan metode K3 yang dilakukan semata-mata untuk perbaikan pengelolaan kinerja ke depan. Muksin membahas tentang Kontrak Kinerja dan manfaatnya bagi Pegawai.

Lebih lanjut ia mengupas tentang penilaian Bobot Kualitas Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Target, Penetapan NKP K3 dan Status Nilai Kinerja Pegawai. Muksin berharap agar masing-masing pegawai lebih teliti dan memperhatikan kembali Kontrak Kinerja yang telah dibuat serta lebih memperjelas uraian dalam Manual IKU masing-masing Pejabat Pegawai sehingga kualitas IKU yang dibuat menjadi semakin baik.

Sebagaimana acara P2KP yang efektif, maka diadakan pre test dan post test melalui aplikasi kahoot. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan para peserta tentang materi secara keseluruhan. Selain itu, para peserta P2KP yang terdiri dari Person in Charge (PIC) IKU masing-masing seksi, mempraktikkan pengisian IKU berdasarkan K3 pada e.performance.kemenkeu.go.id

Share this article.
Close Menu