Memupuk Optimisme Bea Cukai Bogor di MPP

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Bea Cukai Bogor di awal 2020 kembali berbenah. Program kerja yang telah ditetapkan akan dikawal sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan capaian yang optimal di akhir tahun nanti.

Setelah mengumpulkan Pejabat di lingkungan Bea Cukai Bogor dan mengunjungi salah satu perusahaan produksi sepatu yang berada di Sukabumi, Jawa Barat, Kepala Kantor, Tatang Yuliono melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor, Rabu (15/01).

Kunjungan ini merupakan wujud sinergi yang dilakukan Bea Cukai Bogor dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP). Kepala DPMPTSP, Firdaus menyambut positif kunjungan ini dan berharap kerjasama Bea Cukai di MPP dapat dilanjutkan.

Diakui Tatang, MPP Kota Bogor telah menjadi tempat Bea Cukai Bogor dalam memberikan layanan kepada masyarakat sekaligus sarana sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

“Kami punya komitmen untuk meningkatkan kinerja, dan kami akan buktikan melalui MPP. Banyak yang bisa digali terkait jenis layanan, dan hal ini akan terus kami kembangkan” ucap Tatang.

Ia menambahkan, walaupun perizinan di Bea Cukai sudah online, namun keberadaan MPP masih sangat diperlukan. MPP menjadi etalase Bea Cukai dalam melayani stakeholder, baik perijinan maupun non perijinan. Bea Cukai Bogor berencana akan melakukan inovasi terhadap layanan di MPP khususnya layanan kepabeanan dan cukai yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk diketahui, Bea Cukai bersama 14 instansi pusat, daerah maupun BUMN/BUMD tercatat telah memberikan layanan di MPP Grha Tiyasa Kota Bogor sejak akhir Agustus 2019. Terdapat 145 jenis layanan yang diberikan, termasuk Layanan Informasi yang disediakan oleh Bea Cukai.

Kadis DPMPTSP, Firdaus mengapresiasi kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Bogor dan berharap akan ada jenis layanan lain yang diberikan sehingga masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya bisa terbantu dalam mendapatkan layanan kepabeanan dan cukai.

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu