Koordinasi DBHCHT, Pemda Kabupaten Sukabumi Lakukan Kunjungan ke Bea Cukai Bogor

Bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Pemda Kabupaten Sukabumi lakukan kunjungan ke Bea Cukai Bogor Guna Optimalisasi Pemanfaatan DBHCHT (20/05).

Sebagai bentuk awalan dari pelaksanaan kegiatan pemanfaatan  DBHCHT, Pemkab Sukabumi melakukan  kunjungan ke Bea Cukai Bogor.  Kegiatan koordinasi ini menjadi salah satu aspek penilaian dalam pengelolaan DBHCHT  dalam menentukan rencana kegiatan dan menganggarkan pembiayaan kegiatan selama satu tahun. Hal ini bertujuan agar dalam pelaksanaannya pemda dapat mengelola anggaran secara efektif, tepat guna, dan tepat sasaran.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Wahyu Setyono Widyobroto, menyambut baik kedatangan Pemda Kabupaten Sukabumi. Wahyu menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang telah dilakukan Pemda Kabupaten Sukabumi dengan melakukan kunjungan pada hari ini, besar harapan kami hal ini dapat memperkuat sinergi yang telah terbangun.”

Kegiatan berlanjut dengan audiensi yang mengambil pokok bahasan mengenai objek dan bobot penilaian kinerja DBHCHT serta pemaparan program kerja dan anggaran yang telah disusun oleh Pemda Kabupaten Sukabumi. 

“DBHCHT merupakan penerimaan negara dari cukai hasil tembakau produksi Indonesia yang dibagikan kepada provinsi/daerah penghasil cukai hasil tembakau sebesar 2%. Dalam hal ini Bea Cukai diberi kewenangan untuk memberikan penilain kinerja pemda di bawah pengawasannya. Untuk itu kami harap setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dapat dikoordinasikan kepada kami agar dapat terealisasi dengan baik” Kata Wahyu.

Dalam kesempatan ini, Pemda Kabupaten Sukabumi menyampikan seluruh rencana kerja beserta alokasi anggaran biayannya secara detail, dan meminta bimbingan agar dalam setiap kegiatan yang ada Bea Cukai dapat turut serta untuk memberikan arahan dan bantuannya.

Audiensi berjalan dengan sangat antusias dan diharapkan seluruh kegiatan yang telah disusun oleh Pemda Kabupaten Sukabumi dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga dapat meningkatkan nilai terkait data capaian kinerja Pemda Kabupaten Sukabumi.

Share this article.