Jaga Produktivitas di Masa Pandemi, Bea Cukai Bogor Adakan Pekan Disiplin

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – sebagai wujud pemeliharaan kedisiplinan pegawai dalam upaya penguatan kembali nilai-nilai kedisiplinan, Bea Cukai Bogor melakukan kegiatan Pekan Penegakkan Disiplin di lingkungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor.

Pekan disiplin Kuartal III 2020 ini dilaksanakan selama 5 hari, yaitu pada pada 21 September sampai dengan 25 September 2020 dengan sasaran seluruh pegawai dan CPNS di KPPBC TMP A Bogor dengan ketentuan sesuai Nota Dinas Kepala Kantor nomor ND-187/WBC.09/KPP.MP.02/2020 tanggal 29 Mei 2020.

Pegawai diwajibkan melakukan presensi kehadiran sebanyak 3 kali bagi yang ditugaskan Work From Home (WFH) sesuai lokasi tempat tinggal dan 2 kali bagi pegawai yang ditugaskan Work From Office (WFO) dengan ketentuan pemakaian seragam dinas selama masa Covid-19 yang telah ditentukan.

Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang digelar Senin (21/09) oleh unit Kepatuhan Internal melalui aplikasi zoom meeting, terpantau beberapa pegawai WFH berada di tempatnya masing-masing. Hal ini dibuktikan juga dengan pengiriman shareloc yang dikirim menggunakan aplikasi Whatsapp Group.

Kemudian para pegawai tersebut menyampaikan tugas-tugas yang telah dilakukan serta kondisi terkini tentang kesehatan pribadi dan keluarga. Direncanakan sidak ini akan digelar selama sepekan dengan jam pelaksanaan yang bervariasi.

Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan, Nasrul Nur menyampaikan, di masa Pandemi ini setiap pegawai harus tetap menjaga produktivitas dan tetap menjaga protokol kesehatan karena dampak covid-19 yang semakin meluas.

“Apabila akan keluar rumah di jam kerja, mohon untuk melaporkan ke atasan masing-masing. Dan jangan lupa 3M, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak” pesan Nasrul.

Dengan adanya pekan disiplin diharapkan seluruh pegawai dapat mengingat kembali komitmen bersama terhadap kedisiplinan dan dapat mengimplementasikan kedisiplinan tidak hanya di pekan disiplin tetapi terus menerapkan kedisiplinan sepanjang masa.

Suasana saat unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Bogor melakukan sidak ke ruangan kerja pegawai yang bertugas WFO, Senin (21/09)
Share this article.
Close Menu
×