Internalisasi WBBM kepada Pegawai dan PPNPN

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Setelah mengukuhkan diri untuk menjadi kantor dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), hari ini, Senin (20/01) Bea Cukai Bogor memberikan sosialisasi WBBM kepada pegawai terkait pedoman penanganan bentrokan kepentingan. Bertempat di Aula lantai 3, sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Tatang Yuliono.

Hal-hal yang menjadi pembahasan yaitu pengertian benturan kepentingan, bentuk dan penyebab serta bagaimana pencegahannya. Pemaparan disampaikan secara interaktif dengan contoh-contoh yang mudah dipahami oleh pegawai.

Benturan kepentingan merupakan suatu kondisi dimana pertimbangan pribadi mempengaruhi dan/atau dapat menyingkirkan profesionalitas seorang pejabat dalam mengemban tugas. Dengan kata lain, situasi ini menggambarkan kondisi dimana penyelenggara negara memiliki atau patut diduga memiliki kepentingan pribadi terhadap setiap penggunaan wewenang sehingga dapat mempengaruhi kualitas keputusan dan/atau tindakannya.

Di hari yang sama, Kepala Kantor juga memberikan arahannya terkait integritas kepada PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) di lingkungan Bea Cukai Bogor seperti Petugas Keamanan Dalam (PKD), Cleaning Service (CS) dan Pramubakti. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pegawai dan PPNPN tentang pentingnya integritas. Dukungan dari seluruh elemen akan sangat diperlukan terutama dalam upaya Bea Cukai Bogor mencapai Kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Share this article.
Close Menu
×