Internalisasi Penerapan National Logistic Ecosystem (NLE)

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Bea Cukai Bogor melaksanakan Internalisasi Penerapan National Logistic Ecosystem (NLE) pada Rabu (11/05/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung di ruang Aula lantai 3 KPPBC TMP A Bogor.

NLE merupakan ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen dari kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang, berorientasi pada kerja sama antar instansi pemerintah dan swasta.

Rencana pemerintah untuk percepatan implementasi Ekosistem Logistik Nasional atau National Logistic Ecosystem (NLE) di berbagai daerah perlu adanya kesamaan strategi dan langkah untuk implementasinya. Oleh karena itu, Bea Cukai Bogor melaksanakan internalisasi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman akan adanya Ekosistem Logistik Nasional.

Materi internalisasi NLE disampaikan langsung oleh narasumber yang diundang dari Kantor Pusat yaitu Faudzi ahmad Safrullah selaku Pemeriksa Bea dan Cukai Muda pada direktorat Fasilitas Kepabeanan dan Hiras Nomensen Pangaribuan selaku Pelaksana Pemeriksa pada Sekretariat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Selain pemaparan materi, diberikan juga tutorial penggunaan Portal NLE.

Diharapkan dengan adanya internalisasi ini, pegawai semakin paham, dapat membagikan informasi tersebut kepada pengguna jasa sehingga dapat mengimplementasikannya dengan baik.

Share this article.

Leave a Reply