Hari Bea Cukai ke-73, Bea Cukai Bogor Beri Penghargaan Kepada Pegawai Berprestasi, Role Model dan Berkinerja Terbaik

Bogor, 02 Oktober 2019 – Setelah melaksanakan coffee morning bersama para pengusaha Barang Kena Cukai (BKC) dan ikut serta dalam festival film pendek dan festival musik Bea Cukai, pada hari ini, Rabu (02/10) Bea Cukai Bogor mengadakan kegiatan Apel Khusus sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bea Cukai ke-73. Tema yang diusung di Hari Bea Cukai tahun ini adalah “Menuju Insan yang Cakap, Sehat dan Berintegritas untuk Bea Cukai Makin Baik”.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Moh. Saifuddin selaku Pejabat Pengambil Apel membaca Pidato Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Isi pidato dari Menteri Keuangan merupakan sebuah pesan dan penghargaan bagi seluruh jajaran pegawai Bea Cukai yang terus bekerja keras dalam mendukung perekonomian dan keamanan di perbatasan.

“Bea Cukai, merupakan bagian penting bagi negeri ini untuk mendorong kebijakan strategis nasional di bidang perekonomian serta keamanan perbatasan. Begitu berat dan berisiko tantangan yang diemban Bea Cukai untuk mewujudkan segala harapan dan tuntutan masyarakat. Sehingga cakap, sehat, dan berintegritas menjadi syarat mutlak bagi setiap Insan Bea Cukai”

Menkeu berharap setiap capaian yang telah diraih dapat dijadikan motivasi untuk terus berbuat lebih baik lagi.

“Fokuslah pada apa yang akan dikerjakan ke depan, fokuslah pada ruang-ruang yang masih bisa diperbaiki dan disempurnakan. Oleh karena itu, jadikan capaian sebagai motivasi untuk terus berbuat lebih baik lagi. Karena sesungguhnya berbakti untuk NKRI tidak hanya berhenti untuk hari ini, namun juga hingga masa depan nanti”

Apel Khusus dilaksanakan di halaman kantor dan dihadiri oleh seluruh Pejabat, Pegawai serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Bea Cukai Bogor. Sebagai sikap dasar yang harus terus menerus ditanamkan kepada seluruh jajaran Bea Cukai, maka dilakukan pembacaan Sikap Dasar DJBC dan Deklarasi Juang Bea dan Cukai.

Selain itu, Bea Cukai Bogor memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi, berkinerja tinggi dan role model di lingkungan Bea Cukai Bogor. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi pegawai Bea Cukai Bogor dalam pelaksanaan tugasnya yang berdampak positif bagi organisasi.

Dengan mengumpulkan usulan dari masing-masing seksi dan penilaian yang ketat, akhirnya Kepala Kantor melalui KEP-229/WBC.09/KPP.MP.02/2019 memberikan penghargaan kepada Asep Sambas dan Sasonoto Hasbullah sebagai Pegawai Berprestasi, Adria Benget Parulian Marpaung dan M. Fathoriq sebagai Pegawai Berkinerja Tinggi serta Amalia Swasti Rahayu dan Mariah Qibtiyyah sebagai Pegawai Role Model.

Penghargaan juga diberikan kepada PPNPN yang memiliki kinerja baik, yaitu Maman Suherman dan Iwan Kurniawan, melalui KEP-230/WBC.09/KPP.MP.02/2019. Aspek yang dinilai antara lain loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas.

Semoga ikhtiar dan kontribusi nyata insan DJBC menjadi nilai ibadah dihadapan Tuhan yang Maha Esa. Selamat Hari Bea Cukai ke-73, Bersama kita dukung Bea Cukai yang lebih baik.

#HariBeaCukai73 #BCBogorKasohor #BeaCukaiMakinBaik

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu