Evaluasi Pengelolaan Kinerja Melalui Rapat DKO

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Bea Cukai Bogor melaksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode bulan Mei 2021 pada Senin (7/06). Dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi zoom meeting, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Bogor.

Rapat DKO merupakan sebuah forum diskusi yang bertujuan untuk memaparkan capaian kinerja serta pembahasan isu-isu strategis terkait pengelolaan kinerja. Agenda rapat terdiri atas Reviu Laporan Capaian Kinerja oleh MMKO, Pembahasan Program Kerja, dan Penyampaian Hot Issue.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin. Dalam sambutannya Edwan menyampaiakan kepada seluruh pegawai agar senantiasa disiplin dalam menjalankan tugas dan mematuhi ketentuan Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH).

Agenda dilanjutkan dengan pemaparan capaian kinerja oleh masing-masing seksi.

“Dari 17 IKU yang ada, masih ada 1 IKU yang capaiannya kuning hingga saat ini. IKU tersebut merupakan IKU penerimaan terutama di bidang cukai. Hal ini dipengaruhi oleh adanya pandemi covid yang menyebabkan sejumlah perusahaan Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) harus menutup kegiatan usahannya” Kata Ade, Kepala Seksi Kepatuhan Internal.

Upaya – upaya positif telah dilakukan Bea Cukai Bogor agar capaian IKU dapat terpenuhi, salah satunya adalah meminta seluruh perusahaan cukai di bawah pengawasan Bea Cukai Bogor untuk mengirimkan rencana produksi dan rencana Permohonan Penyediaan Pita Cukai (P3C) hingga akhir tahun ini.

Di akhir sesi Ade mengingatkan kepada pegawai untuk menyusun logbook baik secara manual mauapun melalui aplikasi Cehris. Selain itu, mengingat kasus Covid di Indonesia yang mengalami peningkatan, diharapkan seluruh pegawai dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan baik.

Share this article.

Leave a Reply