d’Eightteen Band Unjuk Gigi dalam Festival Musik Bea Cukai 2019

bcbogor.beacukai.go.id – JAKARTA – Dalam rangkaian acara peringatan Hari Bea Cukai ke-73 yang bertema “Menuju Insan yang Cakap, Sehat dan Berintegritas untuk Bea Cukai Makin Baik”, Badan Pembina Olahraga dan Seni Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (BAPORS DJBC) mengadakan kegiatan “Festival Musik DJBC 2019” yang diikuti oleh perwakilan kantor Bea Cukai di Indonesia.

Acara ini mendapatkan sambutan positif dari DJBC karena melalui festival ini para pegawai Bea Cukai dapat menyalurkan bakat dan mengasah kreativitasnya dalam bermusik. Dan ternyata, talenta musik pegawai Bea Cukai tak kalah dengan grup band tanah air. Terbukti dengan antusiasme dan perfomance yang memukau dari setiap grup band dalam festival musik yang diselenggarakan di Auditorium Merauke, Senin (30/09/2019).

Bea Cukai Bogor turut serta mengirimkan perwakilannya lewat d’Eightteen Band. Adalah Bella dan Abram (vokalis), Luthfian (pemain bass) Djati (gitaris) Fathoriq (drummer) dan Cinthya (keyboardis) yang berani unjuk gigi dihadapan para Juri dan ratusan penonton yang telah meramaikan acara sedari pukul 4 sore ini.

Setiap grup band membawakan 1 (satu) lagu bebas dan 1 (lagu) wajib yang dapat diunduh di http://bit.ly/FesMusBC2019. Dengan lagu berjudul ‘Bea Cukai Muda’ dan Medley Lagu Nasional, d’Eightteen Band bersaing dengan 19 grup band lainnya demi memukau para juri yang merupakan musisi ternama seperti Gugun Blues Shelter, Wanda Omar dan Sandy Canester.

Kriteria penilaian juri meliputi skill, teamwork dan entertainer dengan angka penilaian kelipatan 5, dari 50-100. Masing-masing peserta diberikan waktu tampil di atas panggung selama 15 menit. Untuk menentukan urutan tampil, panitia melakukan 5 kali pengundian dengan waktu dan jumlah peserta yang telah ditentukan.

Acara disiarkan secara live di Instagram @bcmusikgram sampai dengan pukul 22.00 WIB. Pemenang 1, 2, dan 3 festival ini akan mendapatkan piala / Trophy Direktur Jenderal dan berkesempatan untuk tampil pada acara talkshow Hari Bea Cukai bertema “Bangsa Ini Butuh Patriot”, 2 Oktober 2019 esok.

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu