Cegah Upaya Pengiriman Narkotika, Bea Cukai Bogor Gandeng Polres Kabupaten Bogor

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Semakin maraknya upaya penyelundupan narkotika dengan modus paket kiriman, membuat Bea Cukai Bogor selalu waspada dan giat lakukan operasi penindakan. Hari ini Kamis (01/07), penindakan yang dilakukan tim pengawasan Bea Cukai Bogor membuahkan hasil.

Kegiatan yang berawal dari adanya informasi crawling dan analisa Kanwil DJBC Aceh yang disampaikan oleh Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui salah satu Perusahaan Jasa Titipan (PJT) tujuan Cibinong, Bogor. Berdasarkan penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa pengirim barang berasal dari Lampung yang akan dikirimkan kepada penerimanya berinisial SS.

“Menanggapi informasi yang diperoleh, Bea Cukai Bogor bersinergi dengan Polres Kabupaten Bogor untuk melakukan operasi gabungan dan didapatilah sebuah paket yang diduga narkotika. Berdasarkan hasil pemeriksaan kedapatan 1 plastik berisi  ± 10 Gram berupa tembakau iris yang diduga sediaan NPP jenis  Synthetic Cannabinoid” Jelas Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin.

Atas penindakan tersebut telah dilakukan pengadministrasian penindakan oleh Bea Cukai Bogor. Diharapkan dengan keberhasilan Bea Cukai Bogor dalam menggagalkan pengiriman nakotika ini dapat menekan peredaran barang haram tersebut di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor.

Share this article.