Capaian Penerimaan Cukai Bea Cukai Bogor Lampaui 100%

Bogor, 6 September 2019 – Bertempat di halaman kantor Bea Cukai Bogor, telah dilaksanakan Apel Bulanan yang diikuti seluruh pegawai Bea Cukai Bogor. Apel dipimpin oleh Kepala Kantor, Moh Saifuddin yang bertindak sebagai Pengambil Apel. 

Kepala Kantor berpesan, agar senantiasa menjaga integritas, saling percaya antar pegawai dan saling mengingatkan demi memberikan kontribusi positif untuk mencapai organisasi yang professional. Selain itu, beliau mengapresiasi terhadap capaian kinerja penerimaan, terutama cukai yang sudah mencapai 101%.

Usai pelaksanaan apel pagi, diadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) di Aula lantai 3 Bea Cukai Bogor yang dibuka oleh Kepala Kantor. Rapat DKO ini membahas terkait capaian target dari masing-masing seksi dan subbagian yang dipimpin oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Yayuk Hermawaty.

Terkait realisasi capaian lainnya, Bea Cukai Bogor mencatat capaian yang memiliki rapor hijau. Misalnya, untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) Persentase hasil penyidikan yang telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan (P21), Sampai dengan bulan Agustus 2019, persentase realisasi 90% dari target 70%. Kemudian IKU persentase keberhasilan pengawasan peredaran Barang Kena Cukai Ilegal persentase realisasi  95,68% dari target 75%. Lalu, Persentase peningkatan kompetensi pegawai realisasi 88,59% dari target 70%.

Selain penyampaian capaian dari masing-masing seksi dan subbagian, Rapat DKO kali ini membahas tentang persiapan pelaksanaan evaluasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang akan diadakan pada tanggal 11 September sampai dengan 13 September 2019.

 

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu