Bea Cukai Lejitkan Eksistensi melalui MPP Kota Bogor

Halo, Warga Bogor, apakah anda hobi belanja online dari luar negeri tapi masih bingung ketentuannya bagaimana? Apakah anda pengusaha vape yang ingin mempunyai izin usaha secara legal? Ataukah anda pengusaha UKM yang ingin berkiprah di dunia internasional tapi bingung bagaimana caranya ekspor? Bea Cukai akan menjawabnya.

Kini, akses mendapatkan informasi kepabeanan dan cukai semakin dipermudah dengan adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah hadir di Kota Bogor. Demi memberikan layanan yang prima dan memberikan kebahagiaan bagi warga Bogor, maka dibentuklah MPP yang sudah beroperasi pada Agustus 2019.

Bertempat di Lippo Plaza Keboen Raya, MPP Kota Bogor yang berbasis online ini memiliki prinsip mudah dan cepat diakses dengan layanan terpadu dari berbagai instansi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tak hanya Bea Cukai, Instansi lainnya pun turut meramaikan MPP, seperti Kepolisian, Disdukcapil, BPJS Kesehatan, PDAM, Bapenda, Imigrasi, dan banyak lagi yang lainnya.

MPP Kota Bogor dinamai Grha Tiyasa direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Agustus 2019. Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPMPTSP) untuk mensukseskan acara peresmian ini. Salah satunya yaitu dengan mengundang perwakilan 12 mitra kerja (tenant) pada Rabu (08/08) di ruang rapat MPP untuk membahas Finalisasi Draft Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Daerah Kota Bogor tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik serta persiapan teknis lainnya.

Baru-baru ini, MPP Kota Bogor me-release website resminya https://mpp.kotabogor.go.id/ dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube. Di akun sosmed tersebut, masyarakat bisa mengupdate informasi terkini tentang MPP, mengetahui layanan apa saja yang tersedia serta video tutorial booking online melalui aplikasi MPP Kota Bogor (Grha Tiyasa) yang sudah bisa diunduh di playstore.

Masyarakat yang membutuhkan informasi Kepabeanan dan Cukai, bisa segera unduh aplikasinya, lakukan booking online sesuai waktu yang diinginkan pada jam operasional MPP dan selanjutnya silahkan datang dan berkonsultasi.

Selain di Kota Bogor, layanan informasi Kepabeanan dan Cukai juga bisa didapatkan di MPP Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Bea Cukai yang tersebar di seluruh Indonesia serta saluran publikasi resmi DJBC seperti www.beacukai.go.id, Bravo Bea Cukai 1500225, Kanal Bea Cukai TV dan Radio Streaming melalui aplikasi Android Kanal Bea Cukai https://play.google.com/store/apps/details?id=com.beacukai.kanalbc

Share this article.

Leave a Reply

Close Menu