Bea Cukai Bogor Lakukan Internalisasi Implementasi Modul E-Kemenkeu Fase II

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Sehubungan dengan telah ditetapkan modul e-Kemenkeu Fase II efektif digunakan pada tanggal 18 Januari 2021 di seluruh lingkungan Kementerian Keuangan, guna mendukung implementasi modul e-Kemenkeu Fase II di lingkungan kantor, Bea Cukai Bogor melaksanakan internalisasi terkait modul e-Kemenkeu pada Selasa (22/6).

Kegiatan ini merupakan Program Pembinaan Pengetahuan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) yang dilaksanakan secara rutin oleh Subbagian Umum. Seluruh pejabat dan pegawai mengikuti kegiatan ini secara daring melalui zoom meeting.

“P2KP kali ini khusus membahas mengenai MY TASK, diharapkan kepada seluruh pejabat dan pegawai dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga semakin paham dalam mengoperasikan MY TASK”, jelas KSBU Bea Cukai Bogor, Anwar dalam sambutannya. Beliau juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat kasus covid-19 yang semakin melonjak.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Modul E-Kemenkeu oleh narasumber dari Tim Organisasi dan Tata Laksana Kantor Pusat Bea Cukai.

Feri Hadi Prianto selaku Kepala Subbagian Tata Laksana II Sekretariat Direktorat Jenderal menjelaskan “MY TASK adalah sebuah modul dalam OA Kemenkeu yang mendokumentasikan kegiatan harian pegawai (logbook), dengan manfaat utamanya sebagai sarana komunikasi atasan dan bawahan dalam rangka implementasi Flexible Working Space serta untuk pemetaan beban kerja untuk evaluasi efektifitas dan efisiensi organisasi”.

Selanjutnya Tim menjelaskan Ketentuan MY TASK yang meliputi :

  1. Diisi oleh seluruh pegawai Kemenkeu dari level Pelaksana sampai dengan Pejabat Administrator dan seluruh Pejabat Fungsional
  2. Pengisian My Task tidak terikat waktu presensi (clock in/clock out)
  3. Dapat diisikan rencana pelaksanaan pekerjaan untuk beberapa hari kedepan sebagai salah satu syarat pengajuan WFH dalam kondisi normal sesuai dengan KMK 223/2020.

Setelah pemaparan slide, dilakukan simulasi pengisian MY TASK untuk menambah tugas dengan sifat tusi, non tusi dan tusi lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penutup.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh pejabat dan pegawai dapat mengimplementasikan MY TASK dengan baik supaya menjadi analisa beban kerja yang bersifat realtime dan semua pekerjaan berjalan lancar.

Share this article.