Bea Cukai Bogor Lakukan CVC ke PT Karsavicta Satya

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Bea Cukai Bogor kembali mengadakan kegiatan Customs Visit Customers ke salah satu Perusahaan Penerima Fasilitas Cukai, PT. Karsavicta Satya pada Senin (25/05) dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Pelayanan Informasi Bea Cukai Bogor, Wahyu Setyono bersama Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama, Aries Fourisa dan tim mengunjungi perusahaan yang beralamat di Jalan Olympic Raya, Sentul, Kec.Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance dan untuk mengetahui proses bisnis masing-masing stakeholder serta memberikan pelayanan profesional di Hanggar Bea Cukai dan di loket layanan.

Kegiatan dimulai dengan sharing session antara pihak Bea Cukai dan Tim dari perusahaan terkait yang membahas tentang bagaimana keadaan dan mekanisme proses bisnis perusahaan. Adi, Kepala Gudang PT.Karsavicta Satya mengatakan, “Selama ini seluruh pelayanan yang kami dapatkan dari Bea Cukai sudah sangat memuaskan dan tidak memiliki masalah maupun kendala apapun.”

Agenda dilanjutkan dengan kegiatan Factory Tour yang ditemani langsung oleh Kepala Gudang PT.Karsavicta Satya, Adi. Perusahaan ini bergerak di bidang Tempat Penyimpanan Etil Alkohol (TP EA). Adapun menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2007 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 Tentang Cukai, Pasal 1, Bab 1, Poin 1 menyebutkan, “Tempat Penyimpanan adalah tempat, bangunan, dan/atau lapangan yang bukan merupakan bagian dari pabrik, yang dipergunakan untuk menyimpan barang kena cukai berupa etil alkohol yang masih terutang cukai dengan tujuan untuk disalurkan, dijual, atau diekspor”

Share this article.