Bea Cukai Bogor Kembali Lakukan Penindakan Terhadap 160.000 batang BKC HT Illegal

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Bea Cukai Bogor semakin gencar lakukan operasi guna berantas Barang Kena Cukai (BKC) illegal di masyarakat. Hasil dari kegiatan ini, Bea Cukai Bogor kembali gagalkan pengiriman paket berisi Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) illegal di Dramaga, Bogor, Kamis (03/06).

Edwan Isrin, selaku plt. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor mengatakan pihaknya mendapatkan informasi intelijen dan menemukan indikasi pengiriman BKC HT illegal yang dikirim melalui salah satu Perusahaan Jasa Titipan (PJT) dari Demak, Jawa Tengah oleh pengirim (R) kepada penerima (A) di Dramaga, Bogor.

“Paket ini diberitahukan sebagai margarin. Dan atas paket tersebut ditemukan sebanyak 10 karton Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKC HT) yang diduga dilekati pita cukai palsu dan salah peruntukan dengan Merk Titan Bold”. ujar Edwan.

Seluruh Barang Hasil Penindakan (BHP) telah dibawa ke KPPBC TMP A Bogor untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Upaya pengiriman BKC HT Ilegal ini diduga telah melanggar ketentuan Undang-Undang No 39 Tahun 2007 Tentang Cukai Pasal 29 dan Pasal 55.

“Keberhasilan Bea Cukai Bogor dalam operasi BKC HT Ilegal ini merupakan tindakan nyata Bea Cukai dalam menekan peredaran rokok yang tidak sesuai ketentuan dan demi mengamankan hak-hak negara dari sektor cukai” Pungkas Edwan.

Share this article.