Bea Cukai Bogor Gencar Sosialisasi DBHCHT bersama Pemkab Cianjur

bcbogor.beacukai.go.id – Cianjur – Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) Bea Cukai Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengadakan Penyuluhan “Identifikasi Barang Kena Cukai Ilegal dan Pita Cukai” kepada masyarakat yang terdiri dari para pedagang rokok yang berada di Kecamatan Pegelaran dan Kecamatan Cidaun pada Selasa dan Rabu (12 dan 13/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan upaya-upaya dalam rangka pengelolaan DBH CHT yang tepat guna. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kota masing-masing kecamatan ini diawali dengan sambutan dari Camat Kec.Pagelaran, Denny W Lesmana dan Camat Kec.Cidaun, Herlan Iskandar. Dalam sambutannya, Denny dan Herlan menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Bea Cukai Bogor yang bersedia hadir untuk memberikan penyuluhan terkait DBH CHT.

Acara dilanjutkan oleh sambutan dan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Wahyu Setyono Widyobroto yang berharap bahwa dengan diadakan acara ini akan menambah pemahaman masyarakat mengenai Barang Kena Cukai Ilegal, sehingga dapat bersama-sama untuk mendukung mengurangi peredaran BKC Ilegal tersebut di masyarakat.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi quiz serta tanya jawab. Sesi tersebut berlangsung secara antusias dengan adanya banyaknya interaksi yang menunjukkan keinginan untuk lebih memahami menganai Barang Kena Cukai yang legal.

“Seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah sangat baik, semoga kedepannya setiap program kerja yang telah disusun dapat dijalankan dengan optimal. Segala bentuk pelanggaran illegal akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” lanjut Wahyu.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan, acara ditutup dengan sesi foto bersama

Share this article.