Bea Cukai Bogor Bersama BNNK Sukabumi Gagalkan Penyelundupan NPP dalam Paket

bcbogor.beacukai.go.id – Sukabumi – Bea Cukai Bogor bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi berhasil gagalkan penyelundupan Synthetic Cannabinoid melalui Perusahaan Jasa Titipan (PJT) pada Kamis (18/11).

Berawal dari informasi crawling dan analisa KPPBC TMP C Jayapura dan KPPBC TMP C Purwokerto yang diinformasikan oleh tim Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai atas pengiriman barang melalui PJT tujuan ke Cidahu, Sukabumi. Dalam rangka pengungkapan jaringan pengiriman narkotika tersebut, Bea Cukai Bogor berkoordinasi dengan BNNK Sukabumi untuk melakukan Operasi Gabungan pada salah satu PJT di daerah Sukabumi.

Berbekal informasi yang ada, tim gabungan melaksanakan penindakan di PJT terkait dan ditemukan sebuah paket yang berisi ±10 Gram berupa tembakau iris yang diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid.

Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Asep Ajun Hudaya mengungkapkan “Paket tersebut diketahui berasal dari dari Pamengpeuk, Kabupaten Bandung yang akan dikirimkan kepada penerima berinisial R yang beralamat di Cidahu, Kabupaten Sukabumi.”

Seluruh barang bukti telah diserahterimakan kepada BNNK Sukabumi untuk dilakukan control delivery menuju penerima barang. Pelaku diduga telah melanggar UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Share this article.