AWALI PROGRAM KERJA TAHUN 2022, BEA CUKAI BOGOR LAKUKAN CUSTOMS VISIT CUSTOMER (CVC) PERDANA KE PT WOO SHIN GARMENT INDONESIA

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Mengawali program kerja di tahun 2022, menjadi momentum yang tepat bagi Bea Cukai Bogor melalui tim Penyuluhan dan Layanan Informasi untuk hadir langsung melaksanakan kegiatan CVC pada (20/01) ke PT Woo Shin Garment Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat di wilayah pengawasan Bea Cukai Bogor. Kegiatan CVC tersebut juga merupakan salah satu bentuk implementasi tugas dan fungsi Bea dan Cukai sebagai industrial assistance kepada para pelaku usaha.

PT Woo Shin Garment Indonesia merupakan salah satu perusahaan garmen yang memproduksi dan menyuplai pakain merk GAP/Old Navy dengan negara tujuan ekspor yaitu Amerika Serikat.

Selain itu, PT Woo Shin Garment Indonesia juga memiliki peran penting bagi lingkungan dan masyarakat sekitar sebagai bentuk dukungan terhadap program yang sedang digalakkan oleh pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang mana dikatakan bahwa selama masa pandemi tahun lalu perusahaan ini tidak melakukan pengurangan jumlah pekerja. Berdasarkan data yang dipaparkan justru terjadi penambahan jumlah pekerja yang signifikan pada tahun ini.

Disambut dengan baik oleh PT Woo Shin Garment Indonesia, kegiatan CVC diawali dengan sambutan oleh Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama pada Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Nurbaeti Hijriyanti. Dalam sambutannya, Nurbaeti menyampaikan terima kasih atas kesediaan PT Woo Shin Garment Indonesia telah berkenan untuk dikunjungi oleh pihak Bea Cukai Bogor.

Dalam kesempatan ini Bea dan Cukai memberikan beberapa asistensi dalam hal kewajiban administrasi dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan factory tour guna menilik bagaimana fasilitas Kawasan Berikat dimanfaatkan oleh PT Woo Shin Garment Indonesia.

Setelah melaksanakan factory tour, kegiatan CVC ditutup dengan diskusi singkat. Diharapkan dengan adanya asistensi ini, pihak perusahaan dapat memaksimalkan fasilitas yang diberikan pemerintah yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas perusahaan, menyerap banyak tenaga kerja, memajukan perekonomian bangsa dan diharapkan dapat menampung masukan dan saran dari pengguna jasa demi peningkatan pelayanan Bea Cukai Bogor.

Share this article.