Asistensi CEISA KB Mandiri PT Samick Indonesia dan PT Xacti Indonesia

bcbogor.beacukai.go.id – BOGOR – Sejak ditetapkan sebagai Kawasan Berikat (KB) Mandiri pada acara Bogor Customs Award, PT Samick Indonesia dan PT Xacti Indonesia menjadi 2 perusahaan Kawasan Berikat yang sudah dapat menggunakan aplikasi CEISA KB Mandiri.

Untuk lebih mengetahui lebih dalam tentang aplikasi ini, Bea Cukai Bogor melalui seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD) dan Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai melakukan asistensi terhadap kedua perusahaan ini.

Asistensi dan Piloting aplikasi CEISA KB Mandiri dilaksanakan di masing-masing perusahaan dengan dihadiri oleh Liaison Officer (LO) dan para staf perusahaan yang menangani Divisi Ekspor dan Impor.

Pada Selasa (10/12) Tim melakukan asistensi kepada PT Samick Indonesia yang beralamat di Cileungsi, Bogor. Perusahaan ini telah berkembang menjadi salah satu eksportir piano dan gitar terbesar di dunia dengan jumlah produksi mencapai 3.000 unit piano dan 35.000 unit gitar setiap bulan. Produk-produknya telah diekspor ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Republik Rakyat China, Jepang, Australia, Rep. Islam Iran, Republik Federal Jerman dan negara-negara lain.

Selain itu, pada Rabu (11/12), Tim juga melakukan asistensi kepada PT Xacti Indonesia yang beralamat di Tapos, Kota Depok. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Perusahaan ini memproduksi peralatan listrik dan elektronik terutama perangkat digital imaging seperti kamera digital, kamera pengintai, peralatan perekam gambar, peralatan listrik dan elektronik lainnya dan papan sirkuit tercetak / PCB.

Kepala Subseksi Pengolahan Data, Habibi, memberikan asistensi berupa pengaplikasian CEISA KB Mandiri seperti penjelasan fitur dan teknis aplikasinya. Habibi menjelaskan secara detail, step by step alur setiap jenis dokumen kepabeanan yang berlaku pada KB Mandiri.

Diharapkan dengan asistensi ini, kedua perusahaan tersebut dapat mengetahui perbedaan Kawasan Berikat dan KB Mandiri, mengimplementasikan materi yang telah diberikan yang dapat bermanfaat untuk perusahaan ke depan.

Share this article.
Close Menu