Monitoring dan Evaluasi Kinerja Organisasi, Bea Cukai Bogor Laksanakan Apel dan Rapat DKO

bcbogor.beacukai.go.id – Bogor – Sudah merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk melaksanakan apel rutin yang dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuannya, adalah untuk mendapatkan arahan dari pimpinan, mempertahankan dan meningkatkan disiplin para pegawai serta memperoleh info terkini seputar kepabeanan dan cukai.

Walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung, tidak mengurungkan pelaksanaan apel rutin pagi ini senin (07/11), kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu langsung di halaman Kantor Bea Cukai Bogor dan online melalui zoom meeting. Bertindak sebagai Pejabat Pengambil Apel, Plh. Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Ade berkesempatan menyampaikan beberapa amanatnya di hadapan seluruh Pejabat/Pegawai Bea Cukai Bogor.

“Terima kasih atas kedisiplinan dan semangatnya melaksanakan Apel. Mudah-mudahan semangatnya terus dibawa dalam menjalankan tugas sehari-hari” Ucap Ade.

Ade pun mengingatkan agar para pegawai untuk displin dalam pengelolaan kinerja, baik dalam mengisi e-logbook bulanan maupun dalam pengisian realisasi dan bukti dukung. Selain itu diharapkan pegawai aktif untuk melakukan pengecekan dan penilaian kembali IKU yang dimiliki melalui kegiatan K3, agar dapat mencapai nilai yang optimal.

Pada hari yang sama dilaksanakan pula Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Bulan Oktober di Aula lantai 3 yang dihadiri secara langsung oleh pejabat eselon IV dan para Pejabat Fungsional (dinas dalam), serta diikuti juga secara online oleh seluruh pegawai.

Dalam rapat DKO dipaparkan 17 IKU yang dimiliki Bea Cukai Bogor dengan hasil realisasi yang sangat memuaskan. Plh. Kepala Kantor mengapresiasi kinerja pejabat dan pegawai Bea Cukai Bogor dan berpesan untuk terus meningkatkan semangat dan memperbaiki kinerja terus – menerus.

Melalui rapat DKO, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk bertemu dengan pemimpinnya guna berdiskusi secara langsung mengenai pelaksanaan tugas dan mencari solusi bersama jika terdapat kendala yang dihadapi. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana monitoring bersama dalam upaya Bea Cukai Bogor untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa maupun masyarakat.

Share this article.